James Clerk Maxwell lahir pada 14 india Street di Edinburgh, rumah yang dibangun oleh orangtuanya di 1820-an, tetapi tak lama kemudian keluarganya pindah ke rumah mereka di Glenlair di Kirkcudbrightshire sekitar 20 km dari Dumfries. There he enjoyed a country upbringing and his natural curiosity displayed itself at an early age. Di sana ia menikmati pendidikan negara dan ditampilkan keingintahuan alami sendiri pada usia dini. In a letter written on 25 April 1834 when 'The Boy' was not yet three years old he is described as follows, see [ 5 ]:- Dalam surat yang ditulis pada 25 April 1834 ketika 'The Boy' itu belum tiga tahun ia digambarkan sebagai berikut, lihat [5]: --
He is a very happy man, and has improved much since the weather got moderate; he has great work with doors, locks, keys etc., and 'Show me how it doos' is never out of his mouth. Dia adalah pria yang sangat bahagia, dan telah meningkat banyak karena cuaca sampai moderat, dia telah bekerja dengan pintu-pintu besar, kunci, kunci dll, dan 'Tunjukkan padaku bagaimana doos' tidak pernah keluar dari mulutnya. He also investigates the hidden course of streams and bell-wires, the way the water gets from the pond through the wall and a pend or small bridge and down a drain ... Dia juga menyelidiki jalannya tersembunyi sungai dan bel-kabel, cara memperoleh air dari kolam melalui dinding dan sebuah pend atau jembatan kecil dan menyusuri saluran ...
When James was eight years old his mother died. Ketika James berumur delapan tahun ibunya meninggal. His parents plan that they would educate him at home until he was 13 years old, and that he would then be able to go the Edinburgh University, fell through. Tuanya rencana bahwa mereka akan mendidik dia di rumah sampai ia berusia 13 tahun, dan bahwa ia akan kemudian akan dapat terhubung ke Universitas Edinburgh, gagal. A 16 year old boy was hired to act as tutor but the arrangement was not a successful one and it was decided that James should attend the Edinburgh Academy. Seorang anak laki-laki berumur 16 tahun dipekerjakan untuk bertindak sebagai tutor tetapi perjanjian itu tidak berhasil satu dan diputuskan bahwa James harus menghadiri Edinburgh Academy.
James, together with his family, arrived at 31 Heriot Row, the house of Isabella Wedderburn his father's sister, on 18 November 1841. James, bersama dengan keluarganya, tiba di 31 Heriot Row, rumah ayahnya Wedderburn Isabella lain, pada 18 November 1841. He attended Edinburgh Academy where he had the nickname 'Dafty'. PG Tait , although almost the same age, was one class below James. Tait , who would become a close school friend and friend for life, described Maxwell's school days [ 40 ]:- Ia belajar di Edinburgh Academy di mana ia mendapat julukan 'Dafty'. PG Tait, meskipun usia hampir sama, adalah salah satu kelas di bawah James. Tait, yang akan menjadi dekat dan teman teman sekolah seumur hidup, menggambarkan hari-hari sekolah Maxwell [40]: --
At school he was at first regarded as shy and rather dull. Di sekolah ia mula-mula dianggap sebagai pemalu dan agak membosankan. he made no friendships and spent his occasional holidays in reading old ballads, drawing curious diagrams and making rude mechanical models. dia tidak membuat persahabatan dan kadang-kadang menghabiskan liburan di balada tua membaca, menggambar diagram penasaran dan kasar membuat model mekanis. This absorption in such pursuits, totally unintelligible to his schoolfellows, who were then totally ignorant of mathematics, procured him a not very complimentary nickname. Penyerapan dalam kegiatan seperti itu, sama sekali tidak dapat dipahami ke schoolfellows, yang kemudian sama sekali tidak tahu matematika, diperoleh dia tidak terlalu gratis nama panggilan. About the middle of his school career however he surprised his companions by suddenly becoming one of the most brilliant among them, gaining prizes and sometimes the highest prizes for scholarship, mathematics, and English verse. Sekitar pertengahan Namun karir sekolahnya ia mengejutkan para sahabatnya dengan tiba-tiba menjadi salah satu yang paling brilian di antara mereka, kadang-kadang mendapatkan hadiah dan penghargaan tertinggi untuk beasiswa, matematika, dan bahasa Inggris ayat.
In early 1846 at the age of 14, Maxwell wrote a paper on ovals. Pada awal tahun 1846 pada usia 14 tahun, Maxwell menulis makalah tentang oval. In this work he generalised the definition of an ellipse by defining the locus of a point where the sum of m times the distance from one fixed point plus n times the distance from a second fixed point is constant. Dalam karya ini ia generalised definisi dari sebuah elips dengan mendefinisikan lokus dari suatu titik di mana jumlah m kali jarak dari satu titik tetap ditambah n kali jarak dari kedua titik tetap konstan. If m = n = 1 then the curve is an ellipse. Jika m = n = 1 maka kurva adalah elips. Maxwell also defined curves where there were more than two foci. Maxwell juga ditentukan kurva di mana terdapat lebih dari dua fokus. This became his first paper On the description of oval curves, and those having a plurality of foci which was read to the Royal Society of Edinburgh on 6 April 1846. Hal ini menjadi kertas pertama Pada deskripsi kurva oval, dan mereka yang memiliki fokus pluralitas yang dibacakan kepada Royal Society of Edinburgh pada tanggal 6 April 1846. These ideas were not entirely new as Descartes had defined such curves before but the work was remarkable for a 14 year old. Ide-ide ini tidak sepenuhnya baru sebagai Descartes telah ditentukan kurva seperti sebelumnya, tapi pekerjaan itu luar biasa selama 14 tahun.
Maxwell was not dux of the Edinburgh Academy, this honour going to Lewis Campbell who later became the professor of Greek at the University of St Andrews. Maxwell tidak dux dari Edinburgh Academy, kehormatan ini akan Lewis Campbell yang kemudian menjadi profesor Yunani di University of St Andrews. Lewis Campbell was a close friend of Maxwell's and he wrote the biography [ 4 ] and its second edition [ 5 ]. Lewis Campbell adalah teman dekat Maxwell dan ia menulis biografi [4] dan edisi kedua [5]. These biographies make fascinating reading filled with personal memories. Ini membuat menarik membaca biografi penuh dengan kenangan-kenangan pribadi.
At the age of 16, in November 1847, Maxwell entered the second Mathematics class taught by Kelland , the natural philosophy (physics) class taught by Forbes and the logic class taught by William Hamilton . Tait , also at the University of Edinburgh, later wrote in the Proceedings of the Royal Society of Edinburgh (1879-80) [ 6 ]:- Pada usia 16 tahun, pada bulan November 1847, Maxwell memasuki kelas Matematika yang kedua yang diajarkan oleh Kelland, filsafat alam (fisika) kelas diajarkan oleh Forbes dan kelas logika yang diajarkan oleh William Hamilton. Tait, juga di University of Edinburgh, kemudian menulis dalam Proceedings of the Royal Society of Edinburgh (1879-80) [6]: --
The winter of 1847 found us together in the classes of Forbes and Kelland , where he highly distinguished himself. Musim dingin tahun 1847 menemukan kami bersama di kelas Forbes dan Kelland, di mana ia sangat terhormat sendiri. With the former he was a particular favourite, being admitted to the free use of the class apparatus for original experiments. Dengan mantan dia favorit tertentu, yang mengakui ke penggunaan bebas aparat kelas untuk eksperimen asli. ... ... During this period he wrote two valuable papers which are published in our Transactions, on The Theory of Rolling Curves and The Equilibrium of Elastic Solids. Selama periode ini ia menulis dua surat berharga yang diterbitkan dalam Transaksi kami, di The Rolling Curves Theory dan Ekuilibrium dari Elastic Solids.
The University of Edinburgh still has a record of books that Maxwell borrowed to take home while an undergraduate. University of Edinburgh masih memiliki catatan Maxwell buku yang dipinjam untuk dibawa pulang, sementara seorang sarjana. These include Ini termasuk
Cauchy , Calcul Différentiel Cauchy, Calcul Différentiel
Fourier , Théorie de la Chaleur Fourier, Theorie de la Chaleur
Monge , Géometrie Descriptive Monge, Geometrie Deskriptif
Newton , Optics Newton, Optik
Poisson , Mechanics Poisson, Mekanika
Taylor , Scientific Memoirs Taylor, Scientific Memoirs
Willis, Principles of Mechanism Willis, Prinsip Mekanisme
Maxwell went to Peterhouse Cambridge in October 1850 but moved to Trinity where he believed that it was easier to obtain a fellowship. Peterhouse Maxwell pergi ke Cambridge pada Oktober 1850 tetapi pindah ke Trinity di mana ia percaya bahwa lebih mudah untuk mendapatkan beasiswa. Again we quote Tait 's article in the Proceedings of the Royal Society of Edinburgh (1879-80):- Lagi kita kutip Tait 's artikel di Proceedings of the Royal Society of Edinburgh (1879-80): --
... ... he brought to Cambridge in the autumn of 1850 , a mass of knowledge which was really immense for so young a man, but in a state of disorder appalling to his methodical private tutor. dia dibawa ke Cambridge pada musim gugur 1850, massa pengetahuan yang benar-benar luar biasa begitu muda seorang laki-laki, tetapi dalam keadaan mengerikan kelainan metodis ke guru privat. Though the tutor was William Hopkins , the pupil to a great extent took his own way, and it may safely be said that no high wrangler of recent years ever entered the Senate-house more imperfectly trained to produce 'paying' work than did Clerk Maxwell. Meskipun guru itu William Hopkins, para murid untuk sebagian besar mengambil caranya sendiri, dan mungkin aman dikatakan bahwa tidak ada tinggi penengkar dari tahun-tahun terakhir pernah memasuki rumah Senat dilatih lebih sempurna untuk menghasilkan 'membayar' pekerjaan daripada melakukan Clerk Maxwell . But by sheer strength of intellect, though with the very minimum of knowledge how to use it to advantage under the conditions of the Examination, he obtained the position of Second Wrangler, and was bracketed equal with the Senior Wrangler, in the higher ordeal of the Smith's Prizes. Tetapi oleh kekuatan semata intelek, walaupun dengan sangat minimal pengetahuan bagaimana menggunakannya untuk keuntungan di bawah kondisi Pemeriksaan, ia memperoleh posisi Wrangler Kedua, dan tanda kurung setara dengan Senior Wrangler, dalam siksaan yang lebih tinggi dari Smith Hadiah.
Thomson [ 40 ] describes Maxwell's undergraduate days:- Thomson [40] menggambarkan sarjana Maxwell hari: --
... ... Scholars dined together at one table. Sarjana makan malam bersama di satu meja. This brought Maxwell into daily contact with the most intellectual set in the College, among whom were many who attained distinction in later life. Maxwell ini membawa ke kontak sehari-hari yang paling intelektual ditetapkan di College, di antaranya banyak yang mencapai perbedaan di kemudian hari. These in spite of his shyness and some eccentricities recognised his exceptional powers. Ini meskipun rasa malunya dan beberapa keeksentrikan diakui-Nya kekuatan yang luar biasa. ... ... The impression of power which Maxwell produced on all he met was remarkable; it was often much more due to his personality than to what he said, for many found it difficult to follow him in his quick changes from one subject to another, his lively imagination started so many hares that before he had run one down he was off on another. Kesan kekuasaan yang diproduksi Maxwell pada semua ia bertemu dengan sangat luar biasa, melainkan sering jauh lebih banyak karena kepribadiannya daripada apa yang ia katakan, bagi banyak orang merasa sulit untuk mengikuti Dia dalam perubahan cepat dari satu hal ke yang lain, ia hidup imajinasi mulai begitu banyak kelinci itu sebelum ia menjalankan satu turun ia pergi kepada yang lain.
Maxwell obtained his fellowship and graduated with a degree in mathematics from Trinity College in 1854. Maxwell memperoleh gelar persekutuan dan lulus dengan gelar di bidang matematika dari Trinity College di 1854. The First Wrangler in that year was Edward Routh , who as well as being an excellent mathematician was a genius at mastering the cramming methods required to succeed in the Cambridge Tripos of that time. Wrangler Pertama pada tahun itu adalah Edward Routh, yang juga sebagai matematikawan yang sangat baik adalah seorang jenius di menjejalkan menguasai metode yang dibutuhkan untuk sukses di Cambridge Tripos pada waktu itu. Maxwell remained at Cambridge where he took pupils, then was awarded a Fellowship by Trinity to continue work. Maxwell tetap di Cambridge di mana ia mengambil murid, lalu dianugerahi Fellowship oleh Trinity untuk terus bekerja.
One of Maxwell's most important achievements was his extension and mathematical formulation of Michael Faraday 's theories of electricity and magnetic lines of force. Maxwell Salah satu prestasi yang paling penting adalah penyuluhan dan perumusan matematis Michael Faraday 's teori listrik dan garis-garis gaya magnetik. His paper On Faraday's lines of force was read to the Cambridge Philosophical Society in two parts, 1855 and 1856. Korannya Faraday Pada garis gaya itu dibacakan kepada Cambridge Philosophical Society dalam dua bagian, 1855 dan 1856. Maxwell showed that a few relatively simple mathematical equations could express the behaviour of electric and magnetic fields and their interrelation. Maxwell menunjukkan bahwa beberapa persamaan matematika yang relatif sederhana bisa mengungkapkan perilaku listrik dan medan magnet dan keterkaitan mereka.
However, in early 1856, Maxwell's father became ill and Maxwell wanted to be able to spend more time with him. Namun, pada awal 1856, ayah Maxwell Maxwell menjadi sakit dan ingin bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya. He therefore tried to obtain an appointment in Scotland, applying for the post of Professor of Natural Philosophy at Marischal College in Aberdeen when Forbes told him it was vacant. Karena itu ia mencoba untuk mendapatkan janji di Skotlandia, melamar jabatan Profesor Filsafat Alam di Marischal College di Aberdeen ketika Forbes mengatakan bahwa itu kosong. Maxwell travelled to Edinburgh for the Easter vacation of 1856 to be with his father and the two went together to Glenlair. Maxwell pergi ke Edinburgh untuk liburan Paskah dari 1856 untuk bersama ayahnya dan dua pergi bersama ke Glenlair. On 3 April his father died and, shortly after, Maxwell returned to Cambridge as he had planned. Di 3 April ayahnya meninggal dan, tak lama setelah, Maxwell kembali ke Cambridge seperti yang telah direncanakan. Before the end of April he learnt that he had been appointed to the chair at Marischal College. Sebelum akhir April dia belajar bahwa ia telah ditunjuk untuk kursi di Marischal College.
In November 1856 Maxwell took up the appointment in Aberdeen. Pada November 1856 Maxwell mengambil janji di Aberdeen. When the subject announced by St John's College Cambridge for the Adams Prize of 1857 was The Motion of Saturn's Rings Maxwell was immediately interested. Ketika subjek diumumkan oleh St John's College Cambridge untuk Adams Prize tahun 1857 adalah The Motion of Saturn's Rings Maxwell langsung tertarik. Maxwell and Tait had thought about the problem of Saturn's rings in 1847 while still pupils at the Edinburgh Academy. Maxwell dan Tait telah berpikir tentang masalah cincin Saturnus pada tahun 1847 sementara masih murid di Edinburgh Academy. Maxwell decided to compete for the prize and his research at Aberdeen in his first two years was taken up with this topic. Maxwell memutuskan untuk bersaing untuk hadiah dan penelitian di Aberdeen dalam dua tahun pertama diambil dengan topik ini. He showed that stability could be achieved only if the rings consisted of numerous small solid particles, an explanation now confirmed by the Voyager spacecraft. Dia menunjukkan bahwa stabilitas dapat dicapai hanya jika cincin terdiri dari sejumlah partikel padat kecil, sekarang penjelasan dikonfirmasi oleh pesawat ruang angkasa Voyager. In a letter to Lewis Campbell, written on 28 August 1857, while he was at Glenlair, Maxwell wrote:- Dalam sebuah surat kepada Lewis Campbell, yang ditulis pada tanggal 28 Agustus 1857, ketika ia berada di Glenlair, Maxwell wrote: --
I have effected several breaches in the solid ring, and now am splash into the fluid one, amid a clash of symbols truly astounding. Saya telah dihasilkan beberapa pelanggaran dalam cincin padat, dan sekarang saya tercebur ke fluida satu, di tengah simbol bentrokan benar-benar mengejutkan. When I reappear it will be in the dusky ring, which is something like the siege of Sebastopol conducted from a forest of guns 100 miles one way, and 30,000 miles the other, and the shot never to stop, but go spinning away round a circle, radius 170,000 miles... Ketika saya akan muncul kembali di senja cincin, yang merupakan sesuatu seperti yang dilakukan pengepungan Sebastopol dari hutan senjata 100 mil satu cara, dan 30.000 mil yang lain, dan tembakan tidak pernah berhenti, tapi pergi berputar jauh putaran lingkaran , jari-jari 170.000 mil ...
Maxwell's essay won him the Adams Prize and Airy wrote:- Esai Maxwell Ia memenangkan Adams Prize dan Airy wrote: --
It is one of the most remarkable applications of mathematics to physics that I have ever seen. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling menakjubkan dari matematika ke fisika yang pernah saya lihat.
Maxwell became engaged to marry Katherine Mary Dewar in February 1858 and they married in June 1859. Maxwell bertunangan untuk menikah Katherine Mary Dewar pada Februari 1858 dan mereka menikah pada bulan Juni 1859. Despite the fact that he was now married to the daughter of the Principal of Marischal College, in 1860, when Marischal College and King's College combined, Maxwell, as the junior of the department, had to seek another post. Walaupun kenyataan bahwa sekarang dia menikah dengan putri Kepala Marischal College, pada tahun 1860, ketika Marischal College dan King's College gabungan, Maxwell, sebagai junior departemen, harus mencari pos lain. His scientific work, however, had been proceeding with great success. Stokes had written to him on 7 November 1857:- Karya ilmiah-Nya, bagaimanapun, telah berjalan dengan sukses besar. Stokes telah menulis kepadanya pada 7 November 1857: --
I have just received your papers on the dynamical top, etc., and the account of experiments on the perception of colour. Aku baru saja menerima surat-surat Anda di atas dinamis, dll, dan rekening percobaan pada persepsi warna. The latter, which I missed seeing at the time when it was published, I have just read with great interest. Yang terakhir, yang saya tidak melihat pada saat itu diterbitkan, saya baru saja membaca dengan penuh minat. The results afford most remarkable and important evidence in favour of the theory of three primary colour-perceptions, a theory which you, and you alone, as far as I know, have established on an exact numerical basis. Hasilnya luar biasa dan membeli banyak bukti penting dalam mendukung teori tiga warna dasar-persepsi, suatu teori yang Anda, dan Anda sendiri, sejauh yang saya tahu, telah didirikan pada dasar numerik yang tepat.
When the Chair of Natural Philosophy at Edinburgh became vacant in 1859, Forbes having moved to St Andrews, it seemed that fate had smiled on Maxwell to bring him back to his home town. Ketika Ketua Filsafat Alam di Edinburgh menjadi kosong pada tahun 1859, Forbes telah pindah ke St Andrews, tampaknya nasib telah tersenyum pada Maxwell untuk membawanya kembali ke kampung halamannya. He asked Faraday to act as a referee for him, in a letter written on 30 November 1859. Dia bertanya Faraday untuk bertindak sebagai wasit untuk dia, dalam sebuah surat yang ditulis pada tanggal 30 November 1859. Many of Maxwell's friends were also applicants for this post including Tait and Routh . Banyak dari teman-teman Maxwell juga pelamar untuk posting ini termasuk Tait dan Routh. Maxwell lost out to Tait despite his outstanding scientific achievements. Maxwell kehilangan keluar untuk Tait meskipun prestasi ilmiah yang luar biasa. When the Edinburgh paper, the Courant, reported the result it noted that:- Ketika kertas Edinburgh, Courant, melaporkan hasil dicatat bahwa: --
Professor Maxwell is already acknowledged to be one of the most remarkable men known to the scientific world. Profesor Maxwell sudah diakui sebagai salah satu orang yang paling luar biasa dikenal dunia ilmiah.
The reason he was not appointed must have been those given by the paper when they wrote:- Alasannya ia tidak ditunjuk pasti yang diberikan oleh kertas ketika mereka wrote: --
... ... there is another quality which is desirable in a Professor in a University like ours and that is the power of oral exposition proceeding on the supposition of imperfect knowledge or even total ignorance on the part of pupils. ada kualitas lain yang diinginkan dalam suatu Profesor di sebuah Universitas seperti kita dan itu adalah kekuatan melanjutkan pemaparan lisan pada anggapan pengetahuan yang tidak sempurna atau bahkan total kebodohan di pihak murid.
The claim that he was not the best person to teach poorly qualified pupils may have been a fair one but it is certainly not the case that he was a poor lecturer. Stokes wrote in 1854 that he had:- Klaim bahwa dia bukan orang terbaik untuk mengajar murid-murid yang berkualitas buruk mungkin telah cukup satu namun jelas tidak demikian bahwa ia adalah seorang dosen miskin. Stokes menulis pada 1854 bahwa ia telah: --
... ... once been present when [ Maxwell ] was giving an account of his geometrical researches to the Cambridge Philosophical Society, on which occasion I was struck with the singularly lucid manner of his exposition. sekali hadir ketika [Maxwell] sedang memberikan penjelasan tentang penelitian geometris nya ke Cambridge Philosophical Society, di mana kesempatan saya terkesima dengan cara luar biasa jelas penjelasannya.
Again Fleming, who had attended Maxwell's lectures, expressed similar thoughts [ 20 ]:- Lagi Fleming, yang telah mengikuti kuliah Maxwell, mengungkapkan pikiran serupa [20]: --
Maxwell in short had too much learning and too much originality to be at his best in elementary teaching. Maxwell pendek terlalu banyak belajar dan terlalu banyak orisinalitas berada pada dasar yang terbaik dalam mengajar. For those however who could follow him his teaching was a delight. Namun bagi mereka yang mengikutinya bisa mengajar adalah menyenangkan.
In 1860 Maxwell was appointed to the vacant chair of Natural Philosophy at King's College in London. Pada tahun 1860 Maxwell diangkat menjadi kursi kosong Filsafat Alam di King's College di London. The six years that Maxwell spent in this post were the years when he did his most important experimental work. Enam tahun yang dihabiskan di Maxwell posting ini adalah tahun ketika ia melakukan pekerjaan eksperimental yang paling penting. The duties of the post were more demanding than those at Aberdeen. Tugas pos lebih menuntut daripada mereka di Aberdeen. Campbell writes in [ 4 ]:- Campbell menulis dalam [4]: --
There were nine months of lecturing in the year, and evening lectures to artisans, etc., were recognised as a part of the Professor's duties. Ada sembilan bulan pada tahun mengajar, dan sore kuliah untuk seniman, dan sebagainya, yang diakui sebagai bagian dari tugas Profesor.
In London, around 1862, Maxwell calculated that the speed of propagation of an electromagnetic field is approximately that of the speed of light. Di London, sekitar 1862, Maxwell menghitung bahwa kecepatan propagasi dari medan elektromagnetik adalah kira-kira bahwa dari kecepatan cahaya. He proposed that the phenomenon of light is therefore an electromagnetic phenomenon. Dia mengusulkan bahwa fenomena cahaya Oleh karena itu, fenomena elektromagnetik. Maxwell wrote the truly remarkable words:- Maxwell menulis kata-kata yang benar-benar luar biasa: --
We can scarcely avoid the conclusion that light consists in the transverse undulations of the same medium which is the cause of electric and magnetic phenomena. Kita hampir tidak dapat menghindari kesimpulan bahwa cahaya terdiri dari undulations transversus media yang sama yang merupakan penyebab fenomena listrik dan magnet.
Maxwell also continued work he had begun at Aberdeen, considering the kinetic theory of gases. Maxwell juga melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai di Aberdeen, mengingat teori kinetik gas. By treating gases statistically in 1866 he formulated, independently of Ludwig Boltzmann , the Maxwell- Boltzmann kinetic theory of gases. Dengan memperlakukan gas statistik pada tahun 1866 ia merumuskan, terlepas dari Ludwig Boltzmann, Maxwell-Boltzmann teori kinetik gas. This theory showed that temperatures and heat involved only molecular movement. Teori ini menunjukkan bahwa suhu dan panas hanya melibatkan gerakan molekul.
This theory meant a change from a concept of certainty, heat viewed as flowing from hot to cold, to one of statistics, molecules at high temperature have only a high probability of moving toward those at low temperature. Teori ini berarti suatu perubahan dari konsep kepastian, panas dilihat sebagai sesuatu yang mengalir dari panas ke dingin, ke salah satu dari statistik, molekul pada temperatur tinggi hanya memiliki probabilitas tinggi bergerak ke arah mereka pada temperatur rendah. Maxwell's approach did not reject the earlier studies of thermodynamics but used a better theory of the basis to explain the observations and experiments. Pendekatan Maxwell tidak menolak studi sebelumnya termodinamika tetapi digunakan teori yang lebih baik untuk menjelaskan dasar pengamatan dan eksperimen.
Maxwell left King's College, London in the spring of 1865 and returned to his Scottish estate Glenlair. Maxwell meninggalkan King's College, London pada musim semi tahun 1865 dan kembali ke Skotlandia Glenlair estat. He made periodic trips to Cambridge and, rather reluctantly, accepted an offer from Cambridge to be the first Cavendish Professor of Physics in 1871. Dia membuat periodik perjalanan ke Cambridge dan, agak enggan, menerima tawaran dari Cambridge untuk menjadi yang pertama Cavendish Profesor Fisika pada tahun 1871. He designed the Cavendish laboratory and helped set it up. Dia merancang laboratorium Cavendish dan membantu mengatur. The Laboratory was formally opened on 16 June 1874. Laboratorium ini resmi dibuka pada 16 Juni 1874.
The four partial differential equations , now known as Maxwell's equations, first appeared in fully developed form in Electricity and Magnetism (1873). Keempat persamaan diferensial parsial, yang sekarang dikenal sebagai persamaan Maxwell, pertama kali muncul dalam bentuk yang dikembangkan sepenuhnya di Listrik dan Magnetisme (1873). Most of this work was done by Maxwell at Glenlair during the period between holding his London post and his taking up the Cavendish chair. Sebagian besar dari pekerjaan ini dilakukan oleh Maxwell di Glenlair selama periode antara London memegang pos dan mengambil kursi Cavendish. They are one of the great achievements of 19 th -century mathematics. Mereka adalah salah satu prestasi besar dari 19 th-abad matematika.
One of the tasks which occupied much of Maxwell's time between 1874 and 1879 was his work editing Henry Cavendish's papers. Salah satu tugas yang diduduki banyak Maxwell waktu antara 1874 dan 1879 adalah karya Henry Cavendish mengedit dokumen. Cavendish, see [ 14 ]:- Cavendish, lihat [14]: --
... ... published only two papers [ and ] left twenty packages of manuscript on mathematical and experimental electricity. diterbitkan hanya dua makalah [dan] meninggalkan dua puluh paket naskah tentang matematika dan eksperimental listrik. ... ... Maxwell entered upon this work with the utmost enthusiasm: he saturated his mind with the scientific literature of Cavendish's period; he repeated many of his experiments, and copied out the manuscript with his own hand. Maxwell masuk pada pekerjaan ini dengan sangat antusias: ia jenuh pikiran dengan literatur ilmiah Cavendish periode ulangnya banyak dari eksperimen, dan disalin ke luar naskah dengan tangannya sendiri. ... ... The volume entitled The Electrical Researches of the Honourable Henry Cavendish was published in 1879 , and is unequalled as a chapter in the history of electricity. Volume Penelitian berjudul Listrik dari Honourable Henry Cavendish diterbitkan pada 1879, dan tiada bandingnya sebagai bab dalam sejarah listrik.
Fleming attended Maxwell's last lecture course at Cambridge. Fleming menghadiri kuliah terakhir Maxwell kursus di Cambridge. He writes [ 20 ]:- Dia menulis [20]: --
During the last term in May 1879 Maxwell's health evidently began to fail, but he continued to give his lectures up to the end of the term. Selama masa jabatan terakhir Mei 1879 kesehatan Maxwell jelas mulai gagal, tetapi ia terus memberi kuliah-kuliahnya sampai akhir semester. ... ... To have enjoyed even a brief personal acquaintance with Professor Maxwell and the privilege of his oral instruction was in itself a liberal education, nay more, it was an inspiration, because everything he said or did carried the unmistakable mark of a genius which compelled not only the highest admiration but the greatest reverence as well. Untuk memiliki bahkan menikmati singkat mengenal pribadi Profesor Maxwell dan hak istimewa dari instruksi lisan itu sendiri pendidikan liberal, nay lagi, itu adalah inspirasi, karena semua yang dia katakan atau lakukan membawa tanda tak salah lagi jenius yang terpaksa tidak hanya kekaguman tertinggi penghormatan dan yang paling besar juga.
Maxwell returned with his wife, who was also ill, to Glenlair for the summer. Maxwell kembali dengan istrinya, yang juga sakit, untuk Glenlair selama musim panas. His health continued to deteriorate and he suffered much pain although remained remarkably cheerful. Kesehatannya terus memburuk dan ia menderita kesakitan walaupun tetap sangat ceria. On 8 October 1879 he returned with his wife to Cambridge but, by this time he could scarcely walk. Pada tanggal 8 Oktober 1879 ia kembali dengan istrinya ke Cambridge tetapi, pada saat ini hampir tidak bisa berjalan. One of the greatest scientists the world has known passed away on 5 November. Salah satu ilmuwan terbesar dunia telah diketahui meninggal dunia pada tanggal 5 November. His doctor, Dr Paget, said:- Dokternya, Dr Paget, berkata: --
No man ever met death more consciously or more calmly. Tidak ada orang yang pernah bertemu kematian lebih sadar atau lebih tenang.
Sabtu, 28 November 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar